Senin, 11 Juni 2012

Cara Membuat Google Site

Halo sobat blogger semua... .. bulan'' nieh bnyak temen'' saya yang nanyakin saya  cara membuat google site. ya..... mw ndak mw ya ,, saya ladeni ... deh .. ,and caranya sepertie di bawah nie..:

ok deh kali ini saya akan share mengenai Cara Membuat Google Site.

Google Site???? yups mungkin masih ada yang belum tau tentang Google Site. Google Site menurut saya adalah situs file hosting persembahan dari Mbah Google.... hehehehehe...



ok langsung aja pada langkah-langkah Cara Membuat Google Site.
1. Buka link http://sites.google.com/.
2. Login dengan Google akun sobat. Kalo belum punya, silahkan daftar terlebih dahulu di http://gmail.com.
3. Klik menu Setelan Pengguna (User Setting). Ubah bahasa menjadi Bahasa Indoenesia dan Zona waktu GMT+7 (Ini untuk membantu menyimpan file Anda di server google Indonesia). Simpan perubahan!
4. Klik tombol Buat Situs.
5. Pilih template sesuai selera Anda, isi nama situs, URL, kode chaptcha. Klik tombol Buat situs. Dan situs Anda sudah jadi sekarang.
6. Klik menu Tindakan Lainnya --> Berbagi pakai situs ini seperti gambar disamping. Ceklist pada pengaturan izin tingkat lanjut yaitu Setiap orang di dunia dapat melihat situs ini (tampilkan untuk umum). Biar file yang kita upload bisa diakses oleh semua orang.
Untuk menyimpan/upload file [MP3, MP4, FLV, SWF, JPG, GIF, PNG, DOC, PPT, XLS, PDF, JS, CSS, dll.] Agar bisa di download dan digunakan.
1. Klik tombol Buat laman.
2. Pilih template Lemari Berkas.
3. Isi Nama halamannya. dan klik tombol Buat Laman
4. Klik tombol Tambahkan berkas. Dan silahkan untuk mengupload file sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar